Pages

Kamis, 10 September 2015

Tipe File Dreamweaver



Mengenal tipe file Dreamweaver


Setelah langkah perencanaan sebuah wbsite selesai, berikutnya anda siap untuk membuat sebuah site dalam Dreamweaver, Terdapat 2 lokasi yang digunakan untuk direktori penyimpanan site Anda, yaitu pada komputer lokal atau jaringan server.
Anda dapatbekerja dengan berbagai tipe file Dreamweaver; tipe file utamanya adalah HTML, file HTML Hypertext Markup Language berisi bahasa tag dasar yang memberikan respon untuk menampilkan suatu halaman wev dalam browser. File HTML, dapat disimpan dengan ekstensi html atau htm secara default, Dreamweaver menyimpan file sebagai html.
Berikut ini adalah beberapa tipe yang dapat digunakan dalam Dreamweaver CS4 seperti:
·        CSS, file Cascading Style Sheet memiliki ektensi .css. CSS digunakan untuk format isi HTML dan mengendalikan posisi berbagai unsur-unsur halaman.
·        GIF, file Graphics Interchange Format memiliki ektensi .gif File ini merupakan format GIF paling populer untuk desain grafis halaman web, di antaranya untukkartun logo, grafis, area transparan, dan animasi. GIF memiliki maksimum 256 jenis warna.
·        JPEG, joint Photographic Experts Group memiliki ektensi .jpg, dan biasanya untuk foto dan gambar dengan kualitas warna yang tinggi. Format JPEG sangat baik untuk hasil foto digital atau hasil scan, gambar dengan tekstur, gambar dengan transisi warna gradisi, dan gambar-gambar yang memerlukan lebih dari 256 jenis warna.
·        XML, Extensible Markup Language memiliki ektensi .xml, file ini berisi data di dalam suatu form mentah yang dapat diformat dengan menggunakan XSL (Extensible Stylesheet Language)
·        XSL Extensible Stylessheet Language memilki ektensi . xsl atau .xslt. file ini digunakan untuk tipe data XML yang ingin menampilkan dalam suatu halaman web.
·        CFML ColdFusion Markup Language memiliki ektensi .cfm. file ini digunakan untuk memroses sebuah halaman dinamis.
·        PHP, Hypertext Preprocessor memiliki ektensi .php yang di gunakan untuk memroses sebuah halaman dinamis.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar